Senin, 19 Mei 2008

Rahmad Latihan Kecepatan

PALEMBANG, Usai laga ujicoba dengan menekuk Batara Purwakarta FC 4-0, Sabtu (17/5) sore, Laskar Sriwijaya mulai memasuki fase latihan kecepatan dan passing. Aplikasi penerapan teknisk ini mencapai puncaknya pada saat uji- coba lawan KBC Bangka, Jumat (23/5) mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
Pada saat ujicoba menghadapi Batara Purwakarta FC, sentuhan Isnan Ali dkk dinilai masih menurun. Pasalnya selama ini Laskar Sriwijaya masih menjalani fase basic endurance (ketahanan tubuh) dengan pembebanan yang berat sehingga berpengaruh pada ball feeling pemain.
“Kita mulai latihan kecepatan dengan inter passing yang ditingkatkan. Latihan streng bukannya dihilangkan tapi bebannya dikurangi dan diganti kecepatan,” jelas Pelatih Kepala SFC, Rahmad Darmawan, Minggu (18/5).
Cekmad mengatakan selama seminggu kedepan dirinya akan terus memperbaiki fleksibilitas dan refleks pemain yang dinilai masih kurang. “Progres kita untuk meningkatkan agility dan kecepatan serta inter passing yang makin akurat. Untuk teknik, selama sebulan ini kita memang belum masuk ke fase itu tapi perlahan akan terus kita tingkatkan,” ujar suami Dinda Etty Yuliawaty ini.
Laskar Sriwijaya sendiri setelah ujicoba refreshing game menghadapi Batara Purwakarta FC, Sabtu (17/5), rencananya akan mengadakan ujicoba dengan tim KBC (Kuda Bangka Club). Ujicoba yang masih masuk dalam pertandingan refreshing ini rencananya digelar.
“Pada ujicoba dengan KBC ini kita harapkan adanya peningkatan kecepatan dan passing-passing yang makin kelihatan. Namun pertandingan ini masih bersifat refreshing dan variasi game, belum masuk ujicoba sebenarnya,” tukas kapten marinir AL berusia 41 tahun ini.
Menurutnya ujicoba Laskar Sriwijaya sebenarnya baru akan digelar pada saat melawat ke Persib Bandung, Selasa (3/6) mendatang. Pada laga dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi yang akan digelar di Stadion Siliwangi, Rahmad baru menekankan seluruh aspek dalam latihan, mulai kecepatan, ball feeling pemain sampai teknik.
“Disana kita baru menjalani ujiocba sebenarnya guna persiapan sebelum masuk kompetisi Superliga Juli mendatang. Setelah itu kita baru akan mengikuti Tugu Muda Cup di Semarang dan mungkin sekitar tanggal 20 Juni, kita akan ada ujicoba lagi menghadapi dua tim Bangka tapi tempat tandingnya belum pasti apakah di Bangka atau di sini (Palembang),” ujar mantan pelatih Persikota Tanggerang ini.

Tidak ada komentar: