Jumat, 30 Mei 2008

Gudang Garam Bantah Siap Sponsori SFC

Terkait pernyataan pengurus Yayasan SFC perihal rencana menggaet Gudang Garam pada Liga Super termasuk menggabungkan launching SFC dengan HUT Gudang Garam yang akan digelar di Palembang, dibantah keras pihak perusahaan rokok yang berpusat di Kediri. Termasuk pernyataan bahwa Gudang Garam siap menggelontorkan dana Rp 10 miliar.
Promotion Even PT Gudang Garam Tbk Kediri, Yuki yang dikonfirmasi Sripo melalui ponselnya, Rabu (28/5) membantah pihaknya bakal mencairkan dana Rp 10 miliar kepada Yayasan SFC atau Pemerintah Provinsi Sumsel terkait rencana HUT Gudang Garam di Palembang. “Sampai saat ini belum ada rencana kita untuk menggulirkan dana Rp 10 miliar kepada Sriwijaya FC. Termasuk mau menggabungkan HUT Gudang Garam dengan launching SFC,” sergah Yuki.
Namun Yuki mengakui ada rencana untuk menggelar rangkaian HUT PT Gudang Garam Tbk yang dipusatkan di Palembang. “Kalau itu memang ada rencananya. Kalau untuk kerjasama dengan SFC sampai saat ini di tingkat saya belum ada kabar. Jika kerjasama memang ada pasti saya tahu karena seluruh even Gudang Garam, urusannya melalui saya. Tapi entahlah kalau mungkin ada pembicaraan dari pemprov Sumsel dengan jajaran tingkat komisaris perusahaan, mungkin saja. Yang jelas kalau memang ada pasti saya tahu,” ungkap Yuki.
Sementara, terkait kemungkinan PT Gudang Garam Tbk bakal ikut menjadi sponsor SFC, menurut Yuki, kemungkinannya kecil. Mengingat sampai saat ini Liga Indonesia disponsori perusahaan rokok yang merupakan kompetitor Djarum.
“Kita saja di Kediri ada Persik tapi kita tidak menjadi sponsor karena kita tidak diizinkan pasang logo di kostum. Itu salah satunya mengapa kita tidak menjadi sponsor klub. Kecuali kalau misal kompetitor tidak lagi jadi sponsor liga Indonesia,” jelasnya.
Kabag Promosi PT Gudang Garam Tbk Regional Sumsel, Zulhaidi yang dihubungi juga menegaskan, belum ada pembicaraan terkait rencana HUT Gudang Garam di Palembang dengan launching SFC. “Dari Gudang Garam sendiri belum pernah ada pembicaraan seperti itu baik ke manajemen SFC atau dengan Pemprov Sumsel,” ujarnya.
Zulhaidi juga menjelaskan HUT PT Gudang Garam Tbk jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang dan rencananya digelar di Palembang. “Acara HUT itu memang rencananya di Palembang tapi yang menggelar pihak Gudang Garam sendiri, bukan digabung dengan launching SFC,” tukasnya.
Sebelumnya, Ketua De wan Pembina Yayasan SFC, Sofyan Rebuin men- jelaskan pihak PT Gudang Garam bakal memberikan bantuan sebesar Rp 10 miliar kepada Yayasan SFC untuk menggelar HUT Gu- dang Garam yang dipusat- kan di Palembang. Namun tidak dijelaskan Sofyan, pembicaraan ini di tingkat Direksi atau komisaris perusahaan.

Tidak ada komentar: