Senin, 19 Mei 2008

Kayamba Cs Siap Beraksi

PALEMBANG, Striker gaek Keith Kayamba Gumbs akan menjadi andalan Sriwijaya FC menghadapi laga ujicoba melawan Batara Purwakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (17/5). Pertandingan yang dimulai pukul 15.30, dapat ditonton pencinta sepak bola Sumsel tanpa dipungut tiket masuk alias gratis.
Kendati Pelatih Rahmad Darmawan tidak mempersiapkan tim secara khusus, namun ajang ujicoba ini menjadi tolok ukir kemampuan para punggawa SFC yang sudah melakukan latihan sejak pertengahan April lalu. Perpaduan lini tengah dalam menyokong umpan-umpan matang ke depan, akan sangat berpengaruh pada ketajaman barisan penyerang SFC. Begitu juga pasukan pertahanan akan diuji apakah mudah diterobos penyerang lawan, atau sebaliknya, menjadi benteng kokoh menjaga gawang SFC tetap perawan.
Rahmad akan menurunkan semua pemainnya dalam laga ini, termasuk pemain-pemain yang kemungkinan akan menduduki bangku cadangan. Inilah kesempatan bagi pemain debutan untuk menunjukkan performa terbaiknya di hadapan pelatih dan publik Sumsel sebelum menuju laga yang lebih berat, ujicoba melawan Persib Bandung, 3 Juni mendatang.
“Untuk menghadapi Batara Purwakarta ini kita tidak ada persiapan khusus. Kan sifatnya hanya refreshing game saja, sama seperti musim lalu saat kita ujicoba menghadapi PS Palembang dan PS Bank Sumsel. Kita ujicoba tapi bukan fase dimana kita benar-benar ujicoba,” ungkap marinir AL yang sudah sepuluh tahun berpangkat Kapten, dan rencananya Oktober mendatang menjadi mayor.
Sedangkan rencana SFC menghadapi PS Bank Sumsel, sebelum menjamu Batara Purwakarta FC, batal. Pasalnya tidak ada waktu yang pas untuk kedua tim menggelar ujicoba. “Waktunya tidak pas, makanya ujicoba lawan PS Bank Sumsel tidak jadi,” jelas Rahmad.
Setelah menggelar ujicoba menghadapi tim Batara Purwakarta, Laskar Sriwijaya pun rencananya akan menjamu salah satu tim dari Bangka. “Kalau jadi tanggal 23 Juni mendatang, tim dari Bangka akan datang ke sini,” ungkapnya.
Tim dari Batara Purwakarta rencananya baru akan tiba di Palembang siang ini sekitar pukul 12.40. Skuad yang dimanajeri Imam Fachyurrahman menginap di Hotel Safa Marwah Jl Kapten Anwar Sastro Palembang. (Jumat, 16-5-2008)

Tidak ada komentar: