Senin, 19 Mei 2008

Siswa SONS Dominasi SFC U-21

PALEMBANG, Sebanyak 23 calon dari 58 peserta dinyatakan lolos seleksi tim SFC U-21 yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya sejak Kamis (17/4) lalu. Dari jumlah pemain ini, lebih dari separuhnya merupakan anak-anak SONS (Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya).
“Wajar kalau mereka (siswa SONS) lolos seleksi. Anak-anak ini kan siswa sekolah sepakbola yang setiap harinya berlatih dan skill mereka termasuk bagus,” ujar Syamsuramel, Koordinator tim seleksi SFC U-21, Sabtu (19/4). Dari 23 peserta yang lolos ini, sebanyak 12 pemain merupakan siswa SONS. Pemain ini di antaranya Dwi Susilo (kiper), Nofan, Bayu Pujasuma, Dafix Mulfih, M Fadli dan Ari Abdullah (belakang) Di tengah ada nama Deyi, Athur, Jacki Arisandi, Rizki Dwi dan M Iqbal. Sedang di depan lolos Imam Tali Sukma.
Dari jumlah yang lolos ini, untuk kiper ada tiga pemain, belakang sepuluh pemain, tengah ada tujuh pemain dan tiga penyerang. “Tapi nanti mereka ini bisa saja berubah posisi. Jika kita nilai pemain belakang cocok di tengah maka akan kita dorong ke tengah atau juga ke depan,” ujar Syamsuramel yang juga Sekum Pengprov PSSI Sumsel ini.
Ramel mengatakan dari pemain yang lolos ini nantinya tidak otomatis menjadi pemain tim U-21 SFC. “Mereka ini sambil berjalan tetap masih akan diseleksi. Nanti dalam satu atau dua bulan ke depan ternyata ada yang kurang bagus terpaksa kita lepas. Begitu juga kalau nanti ada pemain lagi yang bagus akan kita rekrut. Karena pada seleksi ini kan ada sebagian pemain yang sedang menjalani ujian,” ungkap Ramel.
Sementara tidak seperti seleksi hari pertama, pada seleksi kemarin tidak diawasi langsung oleh pelatih kepala SFC Rahmad Darmawan. Begitu juga Setyo Cipto dan Indrayadi. Ketiga kabinet pelatih SFC ini sedang menjalani road show ke Musirawas.
“Tim seleksi hari ini (kemarin) hanya saya dan Jumali Yusuf serta Pak Syamsuramel. Sedangkan pelatih SFC merka kan ada ujicoba ke Musirawas,” ujar Sunardi yang juga anggota tim seleksi.
(arsip Minggu, 20-4-2008)

Tidak ada komentar: