Senin, 19 Mei 2008

Philips Sarankan Ganti Bohlam SGS

PALEMBANG, Berdasarkan hasil pengukuran intensitas penerangan terhadap 126 titik lampu Stadion Gelora Sriwijaya, tim pengukuran dari PT Philips Indonesia sarankan dua opsi untuk penyempurnaan lampu SGS. Namun untuk lebih maksimal tim ini akan menyarankan penambahan sebanyak 20 titik lampu dan dibutuhkan dana Rp 600 juta.
Setelah melakukan pengukuran terhadap 121 titik di lapangan SGS, Selasa (6/5) malam, didapat rata-rata intensitas penerangan stadion 1106 lux. Penerangan tertinggi di tengah lapangan dengan nilai 1623 lux dan terendah di ujung Utara arah Tribun Barat dengan nilai 433 lux.
“Hasil pengukuran ini akan kita laporkan ke BLI. Hasil ini sifatnya pencahayaan umum dan merupakan rata-rata dari seluruh titik pengukuran,” jelas Kuncahyo Isnaidi, Project Goverment PT Philips Indonesia, Rabu (7/5).
Dengan hasil ini, pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada BLI terhadap apa saja yang harus dilakukan untuk SGS. “Persoalan lampu nanti akan ditambah atau cukup di iming (seting ulang) saja nanti akan kita sampaikan ke BLI dan BLI yang akan memberikan hasilnya ke SFC. Kita hanya memberikan laporan dan masukkan saja, bukan wewenang saya untuk memberikan masukan kepada SFC tapi saya akan menyampaikan apa yang dihitung dari sini ke BLI,” ungkap Manajer Area PT Philips cabang Palembang, Kristoforus mengatakan lampu Philips jenis Arena- vision MVF 403 2000 watt yang dipakai SGS sejak 2004 lalu belum pernah diganti. “Sehingga pasti ada penurunan intensitas cahaya sehingga bohlamnya disarankan untuk diganti,” ujarnya. (Sabtu, 10-5-2008)

Tidak ada komentar: