Sabtu, 24 Mei 2008

Bukan Lawan Biasa

Sriwijaya FC vs BKT FC

PALEMBANG - Kedigdayaan Sriwijaya FC dikandang, bakal dapat ujian berat dari Bangka Karya Taruna (BKT) FC. (Petang ini pukul 15/30 WIB di Gelora Sriwijaya Jakabaring). Meski berlebel sparing partner, namun tim berjuluk Laskar Wong Kito ini menganggap BKT FC adalah lawan sepadan. Kehadiran trio asing asal Liberia di BKT FC, Adolfo (striker), Francis (gelandang) dan Sacky Doe (defender) memberi warna pada tim polesan Lapril AS ini.
SFC sendiri pernah mencicipi kekuatan BKT FC. Enam pekan sebelum kompetisi Liga Indonesia XIII bergulir sejak 10 Pebruari 2007 lalu, Ferry Rotinsulu dkk sudah merasakan bagaimana dahsyatnya tim juara turnamen walikota Sungai Liat 2007 ini. SFC sendiri saat itu hanya menang tipis 3-2.
“BKT FC tim komplet. Kami juga merasa beruntung bisa beruji coba dengan tim ini. Meski divisi III, namun BKT FC sangatlah tangguh. Pemain mereka sangat disiplin, termasuk tiga pemain asingnya,” puji tactician SFC Rahmad Darmawan, kemarin (23/5).
“Dia (Sacky Doe, red) memang pemain timnas Liberia. Tapi, saya tidak tahu mengapa mereka tidak bermain di Liga Indonesia. Mungkin lebih senang di turnamen-turnamen saja. Yang jelas, ketiga pemain asing BKT FC sangat bagus,” sambung pelatih 41 tahun ini.
Ujicoba resmi kedua ini, kekuatan SFC bertambah komplet. Trio timnas Merah Putih, Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto dan Christian Worabay telah bergabung. Ketiganya memang menjalani fase liburan timnas, pasca di vermak habis-habisan 5-1 oleh raksasa Bundesliga Bayern Munchen, Jumat (16/5) lalu. “Kami libur hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” canda defender SFC Charis Yulianto.
BKT FC tak pasang target. Ali Wardana dkk hanya mengusung misi “mencuri” ilmu SFC saja. Namun, tactician Lapril AS berjanji untuk memberikan tontonan menghibur pada football mania Sumsel. “Rasanya tidak mungkin kami bisa mengalahkan SFC. Yang mungkin hanya satu, kami harus mendapatkan rahasia sukses SFC menjadi juara. Itu akan kami terapkan untuk kemajuan sepakbola Bangka,” jelas Lapril.
BKT FC sendiri sudah unjuk kekuatan. Mereka ikut sesi latihan bersama SFC di stadion Madya Bumi Sriwijaya, kemarin (23/5). Namun, ketiga pemain asing mereka belum latihan. “Ketiganya sedang dalam perjalann ke Palembang. Pukul 20.30 WIB (tadi malam, red), mereka akan bergabung. Mereka akan saya mainkan, agar ujicoba bertambah menarik,” pungkas Lapril.

Perkiraan pemain
Sriwijaya FC (3-5-2)
Pemain : Ferry (g), Worabay, Zoubairou, Charis, Isnan Ali, Toni Sucipto, Wijay, Oktavianus, Benben, Kayamba, Ngon a Djam.
Pelatih : Rahmad Darmawan

BKT FC (4-3-3)
Pemain : Firman (g), Wira, Erwan, Sacky Doe, Ali Wardana, Francis, Nurdin, Black, Riki, Yanto, Adolfo.
Pelaltih : Lapril AS

Tidak ada komentar: