Sabtu, 24 Mei 2008

Uji Coba Nyaris Batal

LAGA uji coba antara Sriwijaya FC versus Bangka Karya Taruna (BKT) FC hampir saja gagal digelar. Itu karena, hingga pukul 10.00 WIB kemarin (23/5), belum ada izin dari aparat keamanan (kepolisian) setempat. Diduga, belum ada ijin tersebut karena aparat keamanan sedang konsenterasi dalam pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Palembang.
Bahkan, BKT FC sendiri sempat sewot. Karena pada jam 10.00 WIB tersebut, sedang berada di tengah perairan Sungsang. Mereka hampir merapat ke pelabuhan Boom Baru. “Saya sebenarnya bisa maklum, karena begitulah situasi politik Indonesia. Namun, saya sangat menyesalkan jika olahraga dicampuradukkan dengan politik. Sampai kapanpun sepakbola Indonesia akan kacau terus,” ungkapnya.
BKT FC sendiri tetap ngotot ke Palembang, meski tidak ada izin uji coba. Mereka akan bergabung dengan SFC untuk sekadar latihan bersama. “Kami sudah merencanakan uji coba ini sejak dua bulan lalu. Sayang kalau ternyata dibatalkan,” pungkasnya.
Nah, sekitar pukul 15.30 WIB, kepastian tetap ujicoba datang juga dari manajer SFC MC Baryadi. Dirinya sudah melaporkan tentang uji coba resmi kedua tim berjuluk Laskar Wong Kito ini. “Kalau ujicoba besok ya tetap besok. Olahraga jangan sekali-kali digabungkan dengan politik. Masa hanya gara-gara mau pilkada, olahraga batal. Para atlet atletik saja tetap latihan,” cetus Baryadi.

Tidak ada komentar: