Senin, 19 Mei 2008

Faisal Belum Terima Masukan Suporter

PALEMBANG, Terkait keluhan kelompok suporter mengenai kuota dan harga tiket, Tim lelang tiket SFC mengatakan tetap akan mengakomodir usulan ini. Hanya saja sampai saat ini pihaknya belum menerima masukan secara resmi dari para suporter ini.
“Sejauh ini kita belum menerima usulan tiket baik melalui surat atau kehadiran mereka langsung ke Sekretariat. Jika memang ada tetap akan kita akomodir. Hanya saja kita juga minta kerjasama dan bantuan dari suporter untuk tiket ini,” ungkap Faisal Mursyid, Sekretaris tim lelang tiket SFC yang juga Wakil Sekretaris Umum Yayasan SFC, Selasa (6/5).
Mengenai diskon tiket musim lalu untuk suporter sebesar 50 persen, Faisal mengatakan sejak musim sebelumnya diskon tiket untuk suporter sebesar 25 persen dari harga normal.
“Dalam kontrak kerja dengan pengelola tiket tertulis diskon hanya 25 persen. Jika memang ada diskon sampai 50 persen mungkin saja itu kesepakatan dari pengelola tiket untuk suporter. Kalau dari manajemen (klub) hanya berikan 25 persen saja,” jelas Faisal.
Lebih lanjut Faisal mengatakan untuk diskon mungkin hanya di Palembang saja yang tiketnya didiskon tinggi. “Kalau di Jawa, tiket untuk suporter tidak ada yang didiskon. Jikapun ada paling hanya 10 persen saja,” ujarnya.
Menurutnya suporter di Jawa dan daerah lain tetap rela membayar dengan harga normal demi kemajuan klub kebanggaan. Tiket SFC pun dinilai masih lebih murah jika dibandingkan klub-klub lain seperti Persija, Persik atau Sleman.
Bahkan di PSSB Biereun pun, tiket masuk untuk kursi biasa seperti tribun Utara/Selatan dihargai Rp 25 ribu perlembar. “Tapi penonton di sana tetap antusias membantu klub dan tidak minta diskon lagi,” imbuh Faisal.
Sebelumnya, Ketua Tim lelang tiket SFC, Agus Sutikno mengatakan jika memang ada masukkan dari suporter dapat disampaikan kepada pengurus. “Silahkan memberikan masukkan ke sekretariat SFC dan akan kita akomodir. Yang penting sepanjang masih dalam koridor kewenangan kita akan kita bahas,” jelas Agus Sutikno.
Namun untuk kuota, pengurus Bidang Promosi dan Humas Yayasan SFC ini mengatakan sudah ditetapkan kuota suporter hanya 3000 lembar tiket. “Yah namanya kuota tidak bisa berubah-ubah, tidak bertambahy atau berkurang. Kalau 3000 lembar yah harus 3000 lembar,” ujarnya.
Begitu juga mengenai harga tiket, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel ini mengatakan sudah final dan sudah diputuskan tim lelang tiket SFC. “Namun kalau memang ada masukkan dari kelompok suporter, akan kita terima dan sepanjang masih dalam koridor kita maka akan kita cermati,” ung- kap politisi PPP ini. (Rabu, 7-5-2008)

Tidak ada komentar: