Senin, 19 Mei 2008

Ditantang Kitchee FC

PALEMBANG - Gaung double winners (Juara Copa Indonesia III dan Liga Indonesia XIII) Sriwijaya FC terdengar hingga ke Hong Kong. Tak pelak, salah satu klub terbesar liga Hong Kong, Kitchee FC merasa penasaran dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito ini. Bekas klub striker SFC Keith Jerome Gumbs alias Kayamba ini rencananya akan terbang ke Palembang, untuk menjajal ketangguhan Isnan Ali dkk.
“Kapan pastinya uji coba tersebut memang belum deal. Namun, pihak Kitchee FC sudah mengatakan untuk beruji coba dengan SFC. Kisarannya akhir Juni atau seminggu sebelum Superliga dimulai,” jelas tactician SFC Rahmad Darmawan, kemarin (9/5).
Kitchee FC sendiri memang bukan klub sembarangan di Liga Hong Kong. Tim polesan tactician Chu Chi Kwang (Hong Kong) tersebut, punya reputasi cukup mentereng, Skuadra yang mengenakan jersey Biru ini jadi juara Liga Hong Kong dua edisi, yaitu musim 2005 dan 2006. Bahkan, 2003 lalu pun menjadi tim terbaik di turnamen Hong Kong FA cup.
Bahkan, Kayamba sendiri saat membela Kitche FC musim 2006 tadi pun membukukan catatan moncer. Pemain asal St Kitt n St Nevis ini menjadi runner up top skor dengan 23 gol. Setengah musim bersama SFC pun, pemain berkepala plontos ini membukukan 15 gol di Liga Indonesia XIII.
“Soal tantangan Kitchee FC ini akan saya bahas dulu dengan pengurus. Saya pikir, ini uji coba yang sangat menarik. Apalagi Kayamba punya histori tersendiri dengan klub tersebut,” tandas pelatih 41 tahun ini.
“Kayamba kan mantan pemain Kitchee FC. Mungkin dia banyak cerita tentang SFC selama masa liburnya di Hong Kong,” sambung Rahmad.
Awal Juni ini adalah fase uji coba terberat Laskar Wong Kito. Sejumlah agenda telah menanti. Usai menjamu PS Batara (Purwakarta) 17 Mei mendatang, ternyata masih ada dua kali uji coba lagi. Tim kebanggaan Sumsel ini kedatangan dua tamu dari Bangka-Belitung, yaitu KBC FC dan Sungai Liat FC.
“Barulah 1 Juni kami ke Bandung, untuk uji coba dengan Persib pada 3 Juni. Sekaligus persiapan jelang turnamen Tugu Muda Semarang 5-16 Juni,” pungkas pelatih Persija musim 2006 ini. (Sabtu, 10-5-2008)

Tidak ada komentar: