Jumat, 30 Mei 2008

Laskar Sriwijaya Uji PSMS Cup

PALEMBANG, Jelang bergulirnya Liga Super 2008-2009 yang direncanakan kick off mulai 12 Juli mendatang, Laskar Sriwijaya kembali mendapatkan tawaran ikut turnamen PSMS Cup di Medan, 17-22 Juni mendatang. Turnamen memperingati HUT PSMS Medan ini, tidak hanya PSMS dan SFC saja, tapi melibatkan tim kuat Persib Bandung dan Persija Jakarta.
Dengan adanya undangan ini, rencana Wijay dkk untuk ujicoba dengan Persiba Bantul pada 17 Juni mendatang masih menjadi tanda tanya. Pasalnya pelatih Rahmad Darmawan tertarik mengikuti turnamen empat tim ini.
“Rencana tur kita ke Pulau Jawa memang sudah fix. Hanya dengan Persiba Bantul yang belum kita putuskan. Kita masih mempertimbangkan ke- mungkinan untuk mengikuti PSMS Cup ini,” jelas Rahmad, Kamis (29/5).
Menurut Cekmad, tawaran manajemen PSMS mengikuti turnamen ini baru sebatas tawaran melalui telepon yang disampaikan kepadanya. Untuk itu kepastian mengikuti turnamen ini masih tanda tanya. Selain itu berbagai faktor seperti tiket pesawat juga menjadi pertimbangan untuk mengikuti turnamen ini.
“Kita belum tahu ikut atau tidak tapi jika dilihat dengan tidak ditanggungnya tiket pesawat, sepertinya kita keberatan. Di Medan pun kita hanya di tanggung akomodasi dan penginapan untuk 25 pemain. Kecuali kalau manajemen banyak duitnya, mungkin saja kita ikut,” imbuh marinir AL berpangkat kapten ini.
Terpisah, Wasekum SFC, Faisal Mursyid mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari manajemen PSMS untuk mengikuti Turnamen PSMS Cup. “Belum ada surat yang masuk ke kita, makanya kita juga belum tahu kalau ada undangan ikut turnamen ini,” cetus Faisal.
Selama memasuki fase ujicoba Juni mendatang, Rahmad telah mengagendakan beberapa ujicoba pada tur ke Jawa, yakni menghadapi Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Selasa (3/6) yang rencananya akan disiarkan langsung ANTV mulai pukul 15.30. Kemudian sehari sesudahnya menghadapi Saint Prima pada Rabu (4/6) juga di Stadion Siliwangi.
SFC juga akan menjajal Persikab Bandung pada Selasa (10/6) di Stadion Jalak Harupat, Soreang Bandung, lalu PSIS Semarang pada Jumat (13/6), dan Persiba Bantul pada Sabtu (17/6) mendatang. Skuad SFC rencananya akan bertolak ke Bandung pada Minggu (1/6). “Nanti kita lihat lagi, kita terakhir ke Bantul atau ke PSMS. Semua tergantung Manajemen,” ujar Cekmad.

Tidak ada komentar: