Senin, 19 Mei 2008

Gratis, Uji Coba SFC vs PS Batara

PALEMBANG-Kerinduan football mania akan aksi Sriwijaya FC di lapangan hijau bakal segera terobati. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini secara resmi memulai uji coba perdananya, menjamu PS Batara (Purwakarta), Sabtu 17 Mei ini juga. Sparing partner ini sendiri sekaligus ajang uji coba panpel pertandingan SFC.
Meski hanya uji coba biasa, namun suasana dibuat persis seperti laga sesungguhnya. Laga digelar tepat pukul 15.30 WIB. Termasuk menghidupkan papan skor. Bahkan, laga ini tidak akan dipunggut biaya sepeser pun alias gratis. Tim keamanan sendiri tetap diterjunkan selayaknya pertandingan resmi.
“Kami tidak ada rencana untuk menjual semacam tiket di uji coba ini. Ini gratis karena kami ingin menyenangkan sekaligus mengobati kerinduan para penggemar SFC,” jelas Wasekum Yayasan SFC Faisal Mursyid, kemarin (13/5).
Meski gratis, bukan berarti setiap suporter sembarangan masuk Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), yang menjadi tempat uji coba tersebut. Semuanya akan di-sweeping dari hal-hal yang bisa memancing kerusuhan.
“Kami berharap suporter yang hadir nanti bisa tertib dan mengikuti arahan dari pihak keamanan. Mari kita tunjukkan, bahwa musim 2008 ini suporter SFC siap menjadi suporter yang paling santun dan fair play,” pungkas pria asal Padang (Sumbar) ini.
PS Batara (Purwakarta) sendiri sudah memberi respons positif. Klub milik Bank Batara cabang Purwakarta ini, sudah mengkonfirmasi kedatangannya pada Jumat, 16 Mei. Mereka akan menumpang pesawat Lion Air dan tiba di Bumi Sriwijaya kisaran pukul 13.30 WIB.
“Kami ini tim biasa. Nginapnya di Hotel Sofa Marwah. Yah, itung-itung kami menjalani liburan saja. Sekaligus berkenalan dengan pemain-pemain SFC. Kami juga sangat senang dengan tim peraih double winners ini,” cetus manajer PS Batara (Purwakarta) Imam Fachyurohman, kepada Sumatera Ekspres.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, PS Batara ini memang sebuah klub biasa. Tidak berkecimpung di pentas Liga Indonesia pada kasta berapa pun. Namun, skuadra polesan Jumono ini sudah biasa menjadi lawan tanding tim-tim Divisi Utama ataupun calon peserta Superliga musim 2008 ini. Musim 2007 tadi, PS Batara sukses mengalahkan PSPS Pekanbaru 1-0. Sementara, saat menghadapi raksasa Pelita Jaya justru main imbang 0-0. (Rabu, 14-5-2008)

Tidak ada komentar: