Jumat, 30 Mei 2008

Trio Penggawa SFC di Timnas Ikut ke Bandung

PALEMBANG, Seakan gayung bersambut dengan keinginan Rahmad Darmawan untuk melihat performa utuh skuadnya, Badan Timnas mengizinkan tiga pemain pilar yang dipanggil pelatnas ikut ke Bandung. Trio SFC, Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto dan Isnan Ali diizinkan manajer timnas bergabung dengan Laskar Sriwijaya pada ujicoba menghadapi Persib, Selasa (3/6) mendatang.

Manajer timnas senior, Andi Darussalam Tabusala yang dihubungi Sripo via ponsel, Kamis (29/5) mengatakan, tidak masalah jika tiga pemain SFC ikut ke Siliwangi. “Tidak masalah mereka (Isnan, Ferry dan Charis) ikut ke Bandung, kan SFC ada ujicoba lawan Persib tangal 3 Juni,” jelas Andi.

Ketua BLI (Badan Liga Sepakbola Indonesia) ini juga menyatakan untuk urusan izin cukup melalui telepon saja. “Tidak perlulah pakai surat-surat resmi kan justru bikin repot aja, apalagi waktunya juga sudah dekat. Cukup lewat telepon-teleponan saja gak masalah. Nanti setelah lawan Persib baru mereka gabung ke Surabaya,” jaminnya.

Ditanyakan kemungkinan bakal mengganggu persiapan timnas untuk ujicoba, menurut Andi tidak akan berpengaruh. “Lagian kalau memang mengganggu, saya yang akan langsung telepon Rahmad (pelatih SFC) dan tidak akan izinkan pemainnya ikut ke Persib,” tukas Andi sambil tertawa kecil.

Ketua BTN (Badan Timnas), Rachim Soekasah yang dihubungi mengatakan belum mengetahui izin ini. Namun ia juga mengisyaratkan memberi izin trio SFC ke Persib.

“Saya belum tahu karena saya saat ini lagi di Amerika. Mungkin saja mereka (trio SFC) bisa ikut ke Persib tapi semuanya tergantung ke pelatih dan manajer. Coba saja hubungi manajer timnas, Pak Andi biar lebih jelas,” ungkap Rachim.

Tidak ada komentar: