Senin, 19 Mei 2008

Zah Janji Bagi-bagi Uang

PALEMBANG, Sempat tertunda tiga bulan, hadiah sebagai pemain terbaik untuk Zah Rahan akhirnya cair. Uang Rp 75 juta dari Badan Liga Sepak- bola Indonesia (BLI) sudah ditransfer ke pengurus Yayasan SFC seminggu lalu.
“Hadiah untuk Zah Rahan sudah ditransfer ke rekening SFC. Hadiah sebagai pemain terbaik ini dari BLI yang dititipkan ke kita untuk Zah Rahan dan saat ini masih kita pegang,” jelas Abdin Kenal, Bendahara Yayasan SFC, Rabu (14/5).
Hadiah ini akan diserahkan kepada Zah setelah pemain berkebangsaan Liberia itu ke Palembang. “Saat ini dia kan masih di Liberia jadi hadiah dari BLI ini masih kita simpan di rekening kita,” tukas Abdin.
Tentang hadiah ini, Kabid Program Banpora Sumsel ini mengungkapkan, Zah pernah berjanji bahwa uang ini akan dibagikannya juga kepada pemain dan pelatih. Dari uang Rp 75 juta, sebesar Rp 25 juta untuk rekan-rekan satu tim, Rp 20 juta untuk empat pelatih SFC (musim 2007 lalu), sedang sisanya Rp 30 juta untuk Zah pribadi.
“Itu katanya dulu setelah dinobatkan menjadi pemain terbaik. Kalau sekarang kita tidak tahu dan semuanya terserah Zah Rahan karena hadiah ini memang haknya,” tukas Abdin Kenal.
Zah Rahan masih belum bergabung dengan SFC. Menurut sekretaris SFS, Faisal Mursyid, pemain termahal SFC --senilai Rp 1 miliar--masih terkendala dengan visa istrinya, Rasheeda.
“Kalau ia (Zah) tidak masalah tapi istrinya masih menunggu visa dan Kitas (Keterangan Izin Tinggal Sementara),” jelas Faisal.

Obi Juga Belum Gabung
Satu pemain asing SFC lainnya, Anorue Obiora juga belum bergabung. “Obiora masih terkendala masalah Kitas dan visanya. Kitas tidak akan keluar kalau visa belum selesai. Visa ini lambat karena adanya peraturan baru tentang orang asing di Indonesia,” jelasnya.
Menurut Faisal, pihak Intel Imigrasi Jakarta mewajibkan orang asing yang akan ke Indonesia memegang status jelas tentang kedatangannya di tanah air. “Kita sudah kirim surat melalui KBRI di Lagos, Nigeria, tentang status Obiora di Indonesia sebagai pemain kita. Kita sudah usahakan prosedur ini, jadi tinggal menunggu selesainya saja,” jelas Faisal. (Kamis, 15-5-2008)

Tidak ada komentar: