Rabu, 21 Mei 2008

SFC ke Lahat, Uji Coba Ditunda

PALEMBANG – Uji coba resmi kedua Sriwijaya FC ternyata menjamu Bank Karya Taruna (BKT) FC. Bukan Kuda Bangka Club (KBC) FC seperti yang diinformasikan tactician Sriwijaya FC Rahmad Darmawan kepada Sumatera Ekspres sebelumnya. “Saya hanya miscommunication saja dengan pelatih BKT Lapril AS. Ternyata nama timnya memang BKT FC, dan bukan KBC FC,” jelas Rahmad Darmawan, kemarin (19/5).
Jadwal uji coba menghadapi BKT FC sendiri dipastikan Sabtu, 24 Mei mendatang di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Molor sehari dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, Jumat, 23 Mei. Perubahan jadwal tersebut, karena tim berjuluk Laskar Wong Kito ini akan ke Lahat pada Kamis, 22 Mei.
Ke Lahat sendiri merupakan salah satu rangkaian road show double winners SFC sendiri. Ini kota ke-8 yang telah dilalui aksi Isnan Ali dkk. Sebelumnya, tim yang mengenakan jersey Kuning ini sudah tebar-tebar pesona di Muara Enim, Tanjung Enim, Banyuasin, Prabumulih, Inderalaya, Musi Rawas dan Lubuk Linggau.
“SFC ada ekshibisi menghadapi Persila Lahat. Jadi, kami akan menyelesaikan dulu undangan dari Lahat tersebut. Acaranya cuma sehari dan kami sendiri berangkat Kamis pagi, 22 Mei tersebut. Setelah selesai langsung kembali ke Palembang,” sambung pelatih 41 tahun tersebut.
Nah, terkait uji coba dengan KBC FC, memang bukan hal baru bagi SFC. Kedua tim pernah melakoni sparing partners awal kompetisi Liga Indonesia XIII (2007) lalu. Saat itu, SFC menang 3-2 via gol Carlos Renato (sekarang pensiun), Oktavianus dan Benben Berlian. Sementara dua gol BKT FC via gol Aduardo dan Adolfo.
BKT FC sendiri sudah mengonfirmasi kedatangannya pada Jumat, 23 Mei sekitar pukul 12.30 WIB. Pasukan Lafril AS ini akan berkekuatan 22 pemain, termasuk tiga pemain asingnya Adolfo, Sackie Doe dan Francis. Ketiganya berasal dari Liberia.
“Meski kami divisi III, namun ketiga pemain asing ini memang sudah lama ikut BKT FC. Ada turnamen Wali Kota Cup yang sekarang kami ikuti. Namun, turnamen lagi libur dan dimulai lagi 3 Juni mendatang,” jelas arsitek BKT FC Lapril AS.

Tidak ada komentar: