Senin, 19 Mei 2008

Spirit Ngon a Djam

SFC vs PS Batara (ujicoba)

PALEMBANG - Kampanye Sriwijaya FC untuk mempertahankan gelar juara musim ini mulai bergaung. Menjamu PS Batara BTN (Purwakarta) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring petang ini pukul 15.30 WIB, menjadi langkah awal untuk mewujudkan misi tersebut. Setidaknya, skuadra polesan Rahmad Darmawan tersebut siap mencari “dukungan” para suporternya, untuk meretas Super Liga.
“Kami memang belum melakukan ujicoba sama sekali. Jadi, lawan PS Batara ini, kelemahan kami pasti akan ketahuan semua. Saya sendiri bersyukur bisa mendapat lawan seperti PS Batara,” jelas Rahmad Darmawan, kemarin (16/5).
Ada satu pemain yang paling bersemangat di uji coba ini. Dialah Ngon a Djam, striker anyar SFC yang 2006 lalu memperkuat AC Horsens (Liga Denmark). Striker berkepala plontos ini paling bernafsu untuk diturunkan sebagai starter. Maklum, sebelum mengenakan jersey kuning kebanggaan SFC, kualitas pemain asal Liberia ini sempat diragukan. Apalagi 2007 tadi, Ngon sempat absen hampir semusim karena terserang demam.
Selama bergabung dengan SFC, dirinya mulai nyetel dan mencetak gol disetiap eksebihi intern SFC. Duetnya dengan Keith Jerome Gumbs alias Kayamba, mulai sehati. Dirinya pun selalu mencetak gol pada tiga kali ekshibisi yang dijalani SFC sebelumnya. Baik lewat kaki maupun heading. Masing-masing mengalahkan Persimura 2-0 (19/4), skor 5-0 atas Persime (21/4) dan 1-0 atas PS OKUT (1/5).
“Saya ingin main bagus. Meski ini ujicoba biasa, namun sangat berarti bagi saya. Lebih-lebih jika saya bisa mencetak gol nantinya. Saya benar-benar ingin memberikan yang terbaik buat tim ini,” ucap Ngon a Djam.
Tak hanya Ngon, ketangguhan duo defender anyar SFC Reswandi dan Zoubairou Garba menjadi sorotan tajam. Kedua pemain ini memang diproyeksikan sebagai pemain utama ditubuh tim menyandang double winners (Juara Copa Indonesia III dan Liga Indonesia XIII) ini. Reswandi sendiri akan mengisi posisi Firmansyah (sekarang ke Deltras Sidoarjo). Sementara, Zoubairou mutlak menggantikan Carlos Renato Elias yang pensiun.
PS Batara BTN (Purwakarta) sendiri tak pasang target muluk. Tim polesan Jumono ini mengaku justru akan menimba ilmu dari tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Kedatangan kami ke Palembang hanya ingin memberi pengalaman besar saja pada anak-anak. Apalagi yang dihadapi ini tim terbaik nasional. Rasanya tidak mungkin jika PS Batara bisa menang lawan SFC,” seloroh manajer PS Batara BTN Imam Fachyurroman. (Sabtu, 17-5-2008)

Prakiraan pemain
Sriwijaya FC (3-5-2): Dede Sulaiman (g) ; Slamet, Reswandi, Zoubairou, Isnan, Toni, Wijay, Alamsyah, Benben, Kayamba, Ngon a Djam.
Pelatih : Rahmad Darmawan

PS Batara BTN (4-4-2): Elbi N (g); Iwan, Syaifullah, Zaenal, Edi , M Ramdan, Nuri, Ade, I Made Pasek, Kurnia, Yusuf.
Pelatih : Jumono

Tidak ada komentar: