Senin, 19 Mei 2008

Asah Skill Jelang Lawan Persib

PALEMBANG - Kekuatan Sriwijaya FC sebenarnya akan teruji pada 3 Juni mendatang. Saat itu, tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut akan mendapat lawan sepadan dari kontestan Superliga yakni Persib Bandung. Saat ini Persib termasuk tim yang paling ekspansif menghadapi Superliga 2008 ini.
Tactician SFC Rahmad Darmawan sudah bersiap menyambut sparing dengan tim yang menjuluki dirinya Pangeran Biru tersebut. Asah skill dan power tak pernah berhenti diberikan pelatih asal Metro (Lampung) ini. Pelatih fisik SFC Satia Bagja Ijatna pun terus getol melatih ketangguhan fisik Slamet Riyadi dkk.
Maklum, kedigdayaan Laskar Wong Kito-julukan SFC musim ini akan disorot ratusan juta pasang mata football mania se-Indonesia. Orang akan bertanya, ada kekuatan apa lagi tim penyandang double winners (juara Copa Indonesia III dan Liga Indonesia XIII) ini?
“Sebenarnya menang tidak ada target khusus menghadapi Persib. Saya hanya memikirkan untuk menjadikan tim ini punya kekuatan pada Superliga nanti. Hanya saja, kami tetap tidak ingin mengecewakan masyarakat Sumsel,” ucap Rahmad Darmawan, kemarin (18/6).
Lantas, bagaimana kekuatan Persib musim 2008 ini? Sejak dipoles Jaya Hartono, Maung Bandung-julukan lain Persib, melakukan beberapa penambahan amunisi. Semua berkategori bintang. Di antaranya Atep (Persija) dan Airlangga Sucipto (Deltras). Keduanya adalah pilar timnas Merah Putih U-23.
Lebel timnas makin kental setelah masuk nama dua ikon PSIS (Semarang), Maman Abdurahman dan Harry Salisbury. Sementara, dari barisan legiun asing saat ini baru tiga yang dinyatakan deal, yaitu Hilton Moreiera (Eks Deltras), Nyeck Nyobe Clement (eks Persela), dan Lorenzo Cabanas (Persib 2007).
“Tak hanya Persib, tapi tim-tim besar lain seperti Persik, Arema, Persija dan Persipura tetap tim kuat dan paling serius di Superliga nanti. Namun, soal persaingan di Superliga nanti, saya pikir tetap berimbang dan ketat,” sambung pelatih 41 tahun ini.
Soal uji coba, Persib ternyata tidak kalah dengan SFC. Dua uji coba terakhir, juara Liga Indonesia (Liga DunHill) I edisi 1994/1995 ini selalu menang besar. Di stadion Siliwangi, mereka menang 5-0 atas klub lokal Saint Prima (9/5) dan menang 5-0 lagi atas PS Putra Panjalu (14/5).

Tidak ada komentar: