Kamis, 29 Mei 2008

Hari Ini, Giliran Tanjung Batu OI

PESTA double winners Sriwijaya FC masih berlanjut. Euforia tersebut terus melanda daerah-daerah se-kabupaten/kota di Sumsel. Usai arak-arakan di Lahat, Jumat (22/5) lalu, hari ini (29/5), Toni Sucipto dkk akan meluncur ke Ogan Ilir (OI). Tepatnya di Kecamatan Tanjung Batu. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini akan melakukan ekshibisi lagi dengan salah satu tim OI.
“SFC juga berangkat hari ini. Kira-kira pukul 13.00 WIB. Jarak Palembang-Tanjung batu kan lebih kurang 1,5 jam saja,” cetus Bendahara Umum SFC Abdin Kenal, kemarin (28/5). Meski ada arak-arakan, namun bukan berarti seluruh punggawa SFC ikut larut. Kemungkinan hanya dua piala-nya saja yang diarak. Sementara, pasukan Rahmad Darmawan sendiri beristirahat, jelang ekshibisi menghadapi tim sepak bola dari Ogan Ilir. Start arak-arakannya sendiri dimulai dari desa Muara Meranjat (simpang Kayu Agung–Palembang)-Beti-Meranjat Ilir-Meranjat I- Meranjat II-Simpang Tanjung Laut-Simpang Tanjung Pinang-Tanjung Batu-Tanjung Batu Seberang.
Arak-arakan tanpa personel SFC ini dilakukan sejak road show ke Lahat. Sementara, road show di beberapa tempat sebelumnya lengkap dengan para punggawa SFC. “Pemain kan lelah. Apalagi waktu yang tersedia sedikit. SFC sendirikan 1 Juni ini akan berangkat ke Bandung. Sekaligus uji coba dengan Persib pada 3 Juni,” tukas Wasekum SFC Faisal Mursyid. Sayang, SFC sendiri datang tidak dengan kekuatan full. Striker asing SFC Anorue Obiora dan Zah Rahan belum datang. Padahal pemain asal Nigeria ini dijadwalkan Selasa (27/5) tadi sudah bergabung.
“Saya kontak dengan Onana Jules (agen Obiora, red). Katanya Obiora udah ada di Jakarta. Ternyata belum juga ke Palembang.Tapi, itu bukan problem serius. Saya tetap fokus dengan pemain yang ada saja dulu,” tandas tactician SFC Rahmad Darmawan.

Tidak ada komentar: