Senin, 19 Mei 2008

Uji Taring Lawan Maung Bandung

PARA raksasa calon kontestan Superliga 2008 sudah mulai show of force. Tak pelak, tactician Sriwijaya FC Rahmad Darmawan sudah pasang rambu-rambu waspada. Pelatih 41 tahun ini me-warning anak-anak asuhnya untuk mempelototi 6 raksasa, yang saat ini paling getol kampanye juara Superliga. Mereka adalah Persib, Persik, Persipura, Arema, Pelita Jaya dan Persija.
“Saya pikir, 6 tim inilah yang paling serius menyambut Superliga. Kekuatan mereka semakin bagus. Kami sendiri harus punya persiapan ekstra untuk mengimbangi mereka nanti” ucap Rahmad Darmawan, kemarin (6/5).
Di antara 6 raksasa tersebut, Persib termasuk tim paling serius. Laskar Wong Kito-julukan SFC-punya kesempatan menjajal kekuatan Persib. Tepatnya 3 Juni mendatang di Stadion Jalak Harupat. SFC sendiri akan berangkat 1 Juni mendatang. Namun, Rahmad tidak mentargetkan untuk menang saat menghadapi Maung Bandung.
“Kami cuma ingin mengetahui sejauh mana persiapan kami jelang superliga. Untuk segala uji coba, kami memang tidak mematok harus menang. Namun, untuk mengetahui kelemahan kami,” sambung pelatih asal Metro (Lampung) ini.
Amunisi Persib sendiri hampir dikatakan komplet. Tim polesan Jaya Hartono tersebut sudah deal dengan 4 legiun asingnya yaitu Nyeck Nyobe Clement, Hilton Moreira, Lorenzo Cabanaz dan Jairon. Sejumlah bintang lokal pun sudah bercokol seperti Atep, Airlangga Sucipto, Harry Salisbury dan Maman Abdurrahman. “Persib lawan sepadan. Jadi, kami benar-benar akan memanfaatkan ujicoba tersebut,” pungkas mantan pelatih Persija. (Rabu, 7-5-2008)

Tidak ada komentar: