Senin, 19 Mei 2008

Berlabuh ke Deltras Sidoarjo

KEPASTIAN karir sepakbola Firmansyah akhirnya datang juga. Setelah sempat kurang percaya diri dikarenakan cidera pada ligamen kaki kirinya, bekas bek Sriwijaya FC itu mendapatkan pelabuhan baru untuk tetap tampil pada Liga Super 2008/2009.
Adalah Deltras Sidoarjo menjadi tempat pelabuhan baru bagi pemain kelahiran Bekasi, 7 April 1980 ini. Bergabung dengan The Lobster (julukan Deltras) menjadikan hasrat suami Fina Aprilia ini kesampaian untuk tetap tampil di Liga Super sekaligus untuk tetap bertemu mantan klubnya Sriwijaya FC.
“Yah memang hasrat saya untuk tetap bisa tampil di Liga Super. Kalau bertemu SFC kan sudah pasti akan ketemu karena jadwal pasti mempertemukan karena Deltras juga masuk Superliga,” ujar Firmansyah yang dihubungi Sripo, Minggu (11/5).
Libero timnas yang dibuang dari SFC ini rencananya Senin (siang ini) akan resmi bergabung The Lobster dan akan membubuhkan tandatangan dalam kontrak kerja selama satu musim. “Insya Allah besok (hari ini). Untuk negosiasi dengan pengurus Alhamdulillah lancar dan cocok. Insya Allah besok jadi,” ungkap bungsu dari dua bersaudara ini.
Dengan bergabungnya mantan pemain Persikota Tanggerang ini ke Deltras, sudah jelas kepercayaan dirinya untuk tampil di lapangan hijau kembali bangkit. “Saya terus berusa- ha mengembalikan mental, yang pasti kalau keputusan pengurus Deltras memberikan kepercayaan kepada saya, tentu akan saya jawab dengan kemampuan di lapangan,” ujarnya.
Walaupun merasa di buang dari Laskar Sriwijaya, pemain yang biasa mengenakan kostum nomor 18 ini mengatakan tidak akan melupakan SFC. Hanya saja jika resmi bergabung dengan Deltras, secara otomatis Firmansyah harus memprioritaskan kerjanya di tempat yang baru dan melupakan kenangan bersama SFC.
“Ah tidak juga mas, saya juga kangen dengan Palembang apalagi dengan empek-empeknya. Nanti kalau saya resmi bergabung Deltras dan kami main ke Palembang, saya dijamu yah dengan empek-empek,” imbuhnya sambil bercanda.
Rekan sekamar Firmansyah saat di SFC, Isnan Ali mengaku bangga mendengar kabar berlabuhnya Firman di Deltras. “Kemarinkan banyak pemberitaan di media yang mengatakan bahwa cederanya (Firmansyah) belum sembuh, padahal dia sudah pulih, itu yang membuat dia menjadi sensitif. Dia orangnya tegas, bila dia bilang tidak ya tidak, mudah-mudahan di klub yang baru ini dia bisa kembali seperti Firmansyah yang dulu,” ujar Isnan. (Senin, 12-5-2008)

Tidak ada komentar: