Senin, 19 Mei 2008

Cekmad Bidik Tinton Suharto

PALEMBANG, Meskipun saat ini Tinton Suharto berstatus pemain PS Bank Sumsel, tapi pemain muda Sumsel ini menjadi bidikan pelatih kepala SFC, Rahmad Darmawan. Cekmad ingin merekrut Tinton jika kontraknya dengan PS Bank Sumsel usai.
“Memang Tinton sedang kita awasi tapi kita juga belum mau mengganggu program PS Bank Sumsel. Kan mereka juga sebentar lagi mau ikut kompetisi. Mungkin dia (Tinton) selesaikan dulu dengan Bank Sumsel baru saya akan undang dia untuk ikut latihan dengan SFC,” jelas Rahmad Darmawan yang ditemui saat menghadiri Launching Segentar Alam di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Sabtu (26/4) sore.
“Pokoknya setelah dia selesai ikut kompetisi dengan Bank Sumsel. Kan masih bisa kalau pemain dari divisi bawah mau masuk ke divisi utama, itu boleh,” ungkap kapten marinir AL ini.
Melihat penampilan dan aksi Tinton pada ujicoba kemarin, suami Dinda Etty sangat tertarik terutama teknik maupun skill. “Kalau melihat permainan tadi, ada yang menarik dari penampilannya,” puji Cekmad.
Namun untuk merekrut pemain lokal, Cekmad mengatakan bukan hanya membidik Tinton. “Kita sambil jalan nanti akan lihat pemain-pemain lain tapi memang untuk Tinton dari penampilannya, ada yang menarik,” ungkap bapak dua anak ini.
Menilai PS Palembang, menurutnya skuad Mahdi Harris bakal mampu menembus divisi utama. “Kita berharap ada dampak positif dari perekrutan pemain PS Palembang saat ini. Apalagi saat ini untuk divisi I tidak ada lagi pemain asing,” ungkap Cekmad.
Ia menilai antara pemain muda dan pemain senior Segentar Alam juga bagus dan dapat bekerjasama. “Seperti Ade Abdullah, saya lihat dia itu bagus. Mudah-mudahan saja kombinasi pemain ini mampu mengantarkan PS Palembang ke divisi utama musim depan,” imbuhnya. (arsip Minggu, 27-4-2008)

Tidak ada komentar: