Senin, 19 Mei 2008

Tiga Pemain SYSA Masuk Pelita Jaya

SEKAYU,Tiga pemain binaan Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) resmi bergabung dengan Tim U-21 Pelita Jaya Purwakarta, setelah resmi dilepas Bupati Muba H Alex Noerdin di auditorium Pemkab Muba, Rabu (30/4). Ketiga pemain merupakan lima pemain asal Sumatera yang akan membela klub berjuluk Laskar Gunung Parang di liga super U 21.
Ketiga pemain masing-masing dua pemain belakang yaitu Angga Murina (18) dan Firmanto (18), serta striker Feriansyah Mas’ud (17). Ketiganya akan bertolak mengikuti pemusatan latihan Pelita Jaya di diklat Sawangan Kabupaten Bogor. Selama satu bulan ketiga pemain dari 29 orang yang terpilih, akan terus dipantau perkembangannya untuk masuk dalam sekuat tim inti Pelita jaya U-21 sebanyak 25 orang sehingga masih ada kemungkinan empat pemain tersingkir.
Ketiga pemain binaan SYSA setelah mengikuti dua tahap seleksi dibawah pelatih Fandi Ahmad dan asisten pelatih Jajang Nurjaman, mantan asisten pelatih Persib Bandung, sejak Februari 2008 lalu yang diikuti 400 pemain.
Firmanto atau yang akrab disapa Noer, sebagai pemain belakang sering dijuluki teman-temanya dengan salah satu pemain SFC, Christian Warobay. Anak kelima dari enam saudara pasangan Kamsiah dan Ponijam asal Babattoman Muba mengaku mendapatkan informasi akan diadakannya seleksi pemain U-21 dari media massa, sehingga dia bersama dua teman lainnya yaitu Angga Murina dan Feriansyah bergegas menuju Sawangan Bogor.
Feriansyah yang menempati posisi striker, baru saja mengikuti UAN di SMUN I Sekayu. Pria kelahiran Palembang, putra pasangan Mas’ud dan Zartilawati, mengaku lahir dari keluarga yang hobi sepakbola. Salah satu kakak kandungnya, Reza Pratama, anggota Divisi I PS Palembang. (Kamis, 1-5-2008)

Tidak ada komentar: